Minggu , September 19 2021

Untuk Mewujudkan Kota Cirebon Yang Bersih Bebas Dari Pungli, Satgas Saber Pungli UPP Kota Cirebon Gelar Sosialisasi Dan Rapat Koordinasi Intern

Jawa Barat – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) UPP Kota Cirebon menggelar sosialisasi dan rapat koordinasi intern, dengan Tema “Untuk Mewujudkan Kota Cirebon Yang Bersih Bebas Dari Pungli”, bertempat di Hotel Aston Cirebon, Senin (28/12/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Pelaksana UPP Kota Cirebon Kompol Ali Rais Ndraha, SH., S.IK., Sekretaris Pok Ahli Dr. A. Rusman, SH., MH., Pok Ahli Satgas Saber Pungli UPP Jabar oleh Drs. H. M. S. Iriyanto, Personel UPP Kota Cirebon, dan Perwakilan dari SKPD Kota Cirebon sebanyak 62 orang.

Dalam paparannya, Sekretaris Pok Ahli Dr. A. Rusman, SH., MH. mengatakan, pungli membuat ekonomi biaya tinggi, merusak sendi sendi kehidupan, merusak tatanan, menurunkan wibawa pemerintah dalam birokrasi memberikan pelayanan.

“Keberadaan satgas saber pungli dalam upaya mencegah terjadi pungli, mengawal agar birokrasi melayani publik dengan profesional sesuai SOP, birokrasi bekerja tanpa pungli,” pungkasnya.

“Selain melakukan pencegahan pungli, satgas Saber pungli berwenang OTT bekerja sama dg APH dan APIP,” tambahnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates