Upaya Pencegahan Stunting, Ormas Bemper Bersama Pemkab Bangka Edukasi gizi Di Desa Rebo

oleh -212 Dilihat

Bangka – Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Elemen Masyarakat Peduli Ekonomi Rakyat (Bemper) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melaksanakan edukasi gizi di Dusun Tanjung Ratu, Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh ormas BEMPER ini juga dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional ke59, serta menunjukkan komitmen ormas BEMPER dalam mencegah stunting serta mewujudkan Kabupaten Bangka zero stunting dan sebagai ormas yang fokus membantu permasalahan stunting.

Ketua ormas BEMPER, Samsurizal mengatakan, stunting menjadi program utama dan perhatian ormas BEMPER dikarnakan stunting dapat menyebabkan kerugian.

Ormas BEMPER berharap, dimasa depan para anak anak di Kabupaten Bangka sebagai generasi masa depan terhindar dari stunting, yang mana ada ungkapan “kekayaan terbesar adalah kesehatan”.

Ditempat yang sama, Pj. Bupati Bangka M. Haris dalam sambutannya mengatakan, Ormas BEMPER ini adalah teman teman yang peduli terhadap stunting,gizi buruk, kemiskinan ektrim.

“Ayo kita gandeng tangan untuk menuntaskan ini semua,” ujar M. Haris

“Hari ini ormas BEMPER melaksanakan edukasi gizi dalam upaya pencegahan stunting, kita dari pemerintah daerah sangat mendukung bila ada kegiatan kegiatan berikutnya mari kita berkalaborasi baik pemerintah maupun swasta, yang nanti di tahun 2045 anak anak ini generasi emas pengganti kita,” tambahnya.

Turut hadir, ketua Tim penggerak PKK kabupaten Bangka Faradiba Haris, SE, ketua KNPI Bangka Adi putra, ketua BAZNAS kabupaten Bangka Fikridirhamsyah, ketua pembina BEMPER Alisyamsuri, camat Sungailiat Aswan, para kepala OPD serta undangan lainnya.(H3R)