Selasa , Agustus 20 2019

Wabup Tanjabbar Hadiri Peresmian Gedung Kejari Merangin

Jambi – Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H. Amir Sakib hadiri undangan peresmian gedung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Peresmian dilaksanakan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Hj. Andi Nurwinah, di halaman kantor Kejaksaan Negeri Merangin, Kamis (16/5/2019) kemarin.

Kajati Jambi Hj. Andi Nurwinah dalam sambutanya menyampaikan, peresmian gedung kantor Kejaksaan ini diharapkan mampu menjalin kerja sama antar penegak hukum dan pemerintah daerah untuk lebih maju.

Dikatakannya, “sebagai warga adiyatsa, kita wajib bersukur atas capaian ini. Terlebih dalam pembangunanya yang melibatkan beberapa pihak, baik pemerintah daerah maupun pusat dengan selalu memberi perhatian khusus hingga pengawasan pelaksanaannya,” ucapnya.

“Menjamin kualitas hukum dan penegakan hukum di merangin, dengan dibangunya kantor yang megah ini haruslah tegak lurus dengan penegakan hukum di kabupaten merangin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Merangin, Hariono SH MH dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya dengan capaian selama tiga tahun mejabat sebagai kepala kejaksaan merangin dengan dibangunnya gedung kejaksaan ini.

“Kami bangga dengan gedung ini. Mungkin ini karya yang bisa saya bangun untuk Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Merangin,” ucapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Merangin H. Masuri MM mengungkapkan, bangunan tersebut termegah dari bangunan-bangunan kantor yang lain. Oleh karena itu, dia mengajak untuk bersukur atas kehadiran gedung yang megah dan sudah selayaknya di bangun di merangin.

“Kami harap Pemkab merangin dan Kejari bisa bekerja sama membangun kabupaten merangin lebih maju, mendampingi pemkab dalam melaksanakan pembangunan tanpa ada kesalahan yang melanggar hukum,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Drs H Amir Sakib, Wakil Bupati Tanjab Barat yang berkesempatan hadir dalam peresmian tersebut, yang mengharapkan gedung baru tentu dengan semangat pegawai dalam bekerja.

“Dengan gedung baru ini akan membawa pembaharuan terhadap hasil kinerja dengan ethos kerja yang semakin baik,” ujarnya.

Dia juga berharap, kedepannya terjalin hubungan yang semakin baik dan sinergitas antara pemerintah kabupaten dan kejaksaan, untuk kabupaten yang lebih maju.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates