Minggu , September 19 2021

Wabup Amir Sakib Buka Pencanangan Bulan Pelayanan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan

Kuala Tungkal – Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Amir Sakib Buka secara resmi Pencanangan Bulan Pelayanan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, dalam rangka memeriahkan HUT Tanjabbar ke- 54 dan HUT Republik Indonesia ke- 74, Kamis (01/08).

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal ini juga dihadiri oleh PJ Sekda Tanjabbar, Forkopimda, Ketua GOW, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, kepala BUMN dan BUMD serta undangan lainnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Bulan Pelayanan “Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan” ini merupakan upaya terobosan yang seiring dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengkoordinasikan penyajian berbagai jenis pelayanan unggulan yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

Wabup juga minta kepada seluruh Kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kreasi dan inovasi guna memberikan pelayanan seluas-luasnya dan berkualitas kepada masyarakat.

“Pelayanan ini akan kita adakan tiap tahun nya untuk kepentingan masyarakat, kita beri apresiasi dan suport terus kepada kepala OPD dan instansi lainnya yang membuka pelayanan untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Umum Panitia Penyelenggara HUT ke 54 Tanjabbar dan HUT RI ke 74, yang disampaikan sekertaris umum yaitu Dianda Putra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 1 minggu mulai dari tanggal 1 sampai 7 agustus 2019 mendatang. Kegiatan Bulan Pelayanan menyajikan berbagai jenis pelayanan unggulan dari OPD, instansi vertikal serta BUMN dan BUMD untuk seluruh lapisan masyarakat.

Seperti Disdukcapil yang menyajikan pelayanan pembuatan KK, KTP, Akte kelahiran, Dinas Kesehatan pelayanan donor darah, sunatan massal. BPPRD menyajikan pelayanan pajak bumi dan bangunan baik langsung maupun online. DPM-PTSP menyajikan pelayanan semua jenis perizinan lingkup Pemkab Kabupaten baik secara online maupun langsung. Dinas P3AP2KB menyajikan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi dan sosialisasi program KB. Lebih lanjut Dinas perpustakaan dan kearsipan menyajikan pelayanan perpustakaan keliling, KPP Pratama pelayanan perpajakan sesuai lingkup kewenangannya, Lembaga perbankan menyajikan pelayanan perbankan masing-masing Bank dan BPJS kesehatan Tanjabbar menyajikan pelayanan jaminan kesehatan bagi masyarakat, ASN dan tenaga kerja.

“Pelayanan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Tanjabbar untuk dapat mempermudah pelayanan yang ingin di butuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates