Wabup Hairan Hadiri Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Dan Penjelasan Rancangan Perda Tentang APBD TA 2023

oleh -27 Dilihat

Kuala Tungkal – Wakil Bupati (Wabup) H. Hairan, SH menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan agenda penyampaian nota pengantar dan penjelasan rancangan Perda tentang APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Tahun Anggaran (TA) 2023, Senin (3/10/2022).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Abdullah, SE serta dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD dan Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag dilingkup Setda Tanjabbar, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH mengatakan, bahwa Pemkab Tanjabbar telah melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan melalui berbagai upaya, seperti percepatan proses penyusunan APBD Tahun Anggaran 2023, untuk menyelesaikan program-program pemerintah daerah sebagaimana yang tercantum dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah sesuai RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021-2026 yang dijabarkan melalui dokumen Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2023.

Wabup menjelaskan, Alokasi APBD ini sebagian besar diarahkan untuk program dan kegiatan yang strategis dan prioritas untuk memenuhi kebutunan dasar masyarakat antara lain bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.

“Dalam rangka mewujudkan program tersebut, diharapkan melalui komitmen yang kuat dan pandangan yang searah antara Pemerintah Daerah dan DPRD, dapat untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkualitas,ekonomi maju, religius, aman dan harmonis,” harapnya

Lebih lanjut, untuk menyamakan persepsi dan cara pandang yang sama terhadap arah dan kebijakan pembangunan, serta permasalahan pokok yang dihadapi, maka menurutnya diperlukan koordinasi dan konsolidasi yang saling mendukung antara Pemerintah Daerah dan DPRD, terutama menyangkut konsep-konsep yang perlu mendapatkan pendalaman dan penajaman diberbagai sektor pembangunan dengan mengacu kepada RPJMD.

“Jika koordinasi antara Pemerintah Daerah dan DPRD terbangun dengan baik, saya yakin dan percaya pembangunan yang akan kita lakukan pada tahun ini dan akan datang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara signifikan,” tutupnya
(yn)