Sabtu , Januari 16 2021

Wakapolda Jabar Terima Kunjungan Tim Mahkamah Kehormatan DPR-RI

Bandung – Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si menerima kunjungan kerja Tim Mahkamah Kehormatan DPR-RI, bertempat di Aula Herman Sudjanadiwirya Polda Jabar, Bandung, Selasa (6/10/2020).

Kunjungan Tim MKD DPR-RI dipimpin oleh Habib Abu Bakar Al-Habsyi, SE dengan tujuan untuk mendapatkan masukan atau informasi tentang perilaku dan kehidupan anggota DPR-RI. Karena menurutnya, tugas dari Tim MKD-RI adalah untuk memonitor dan mengawasi perilaku anggota DPR-RI. Ia juga berharap, dalam kunjungan kerja ini mendapatkan masukan dari Polri, Kejaksaan dan Akademisi.

Disamping itu, sambungnya, kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka mendapatkan masukan serta evaluasi dan perubahan Peraturan DPR RI Nomor 1 tahun 2015 tentang Kode Etik dan Peraturan DPR RI Nomor 2 tahun 2015 tentang tata beracara Mahkamah Kehormatan Dewan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 122 huruf m Undang – Undang Nomor 2 tahun 2018 tentanv perubahan kedua atas Undang – Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.

Hadir dalam kegiatan, Ketua MKD DPR-RI dan para Wakil Ketua MKD DPR-RI, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan pejabat utama Kejati, Waka Polda Jawa Barat dan pejabat utama Polda Jabar, Akademisi dan undangan lainnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates