Sabtu , Januari 16 2021

Wakil Ketua I DPRD Bangka Terima Kunjungan Kerja DPRD Bangka Tengah

Sungailiat – DPRD Kabupaten Bangka menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (15/5/2020).

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa, dan disambut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan.

Kepada Wartawan, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa mengatakan, dalam kunjungan ini Ingin mengetahui sejauh mana komunikasi dan koordinasi antar eksekutif dan legislatif Kabupaten Bangka dengan Provinsi Bangka Belitung, terkait permasalahan Jembatan Emas yang menghubungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka.

“Karena keterbatasan alat kesehatan dan dokter spesialis, Jembatan Emas menjadi akses tercepat dan sebagai jembatan penghubung pasien rujukan dari rumah sakit Bangka Tengah ke RSUP Ir Soekarno Pemprov (Pemerintah Provinsi) Babel (Bangka Belitung), selain itu yang menjadi rumah sakit rekomendasi yakni RS Bakti Timah dan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang,” ujar Me Hoa.

Ia menambahkan, Kami juga ingin mengetahui bagaimana Anggota DPRD Bangka sejauh ini koordinasi dengan pihak Provinsi baik eksekutif atau sesama legislatif, karena perbedaan anggaran yang dialokasikan APBD Pemprov ke Kabupaten dan Kota, baik disektor kesehatan dan pariwisata serta sektor lainnya, tapi kita percaya semua untuk kemajuan Provinsi Babel yang Kita Cinta.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan menanggapi usulan dari DPRD Bangka Tengah terkait jembatan emas karena menjadi akses tercepat rujukan pasien dari rumah sakit Bangka Tengah.

“Masukan dari Ketua DPRD Bangka Tengah (Me Hoa-red) akan kami teruskan ke Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bangka untuk berkoordinasi dengan Pemkot Pangkalpinang, dan secara Kepartaian akan koordinasi kepada Gubernur tentang operasional dan pengelolaan jembatan emas, karena letak jembatan emas tersebut terdapat di wilayah Kabupaten Bangka dan Pemkot Pangkalpinang,” terang Mendra.

Lebih lanjut dikatakannya, Multiplier effect sangat banyak sekali bagi Pemkot Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, apabila jembatan emas kembali beroperasional, apalagi akan terwujudnya Pelabuhan Internasional yang berada di dekat kawasan jembatan emas tersebut.

“Ketika operasional dan transportasi jembatan emas lancar, multiplier effect banyak sekali. diantaranya sektor kesehatan dan juga dapat menunjang sektor pariwisata serta membangkitkan sektor ekonomi,Kami akan koordinasi lintas kota provinsi untuk saling bersinergi, mencari solusi terbaik dalam permasalahan jembatan emas tersebut,” pungkas Politisi partai Gerindra ini.(H R)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates