Yayasan Budi Luhur Bersama Polres Tanjabbar Dan Perusahaan AM Salurkan Air Bersih Di Kelurahan Tungkal 4 Kota

oleh -215 Dilihat

Kuala Tungkal – Yayasan Budhi Luhur bersama Polres Tanjabbar dan perusahaan Air Bersih Muntialo (AM) menyalurkan Air Bersih kepada masyarakat RT. 03, 04, 08, 09 dan RT 10 Kelurahan Tungkal 4 Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Rabu (14/8).

Ketua Yayasan Budhi Luhur, Hartono Kusuma mengatakan, kegiatan penyaluran air bersih ini dilakukan setiap hari, namun dengan lokasi yang berbeda.

“Setelah ini, nanti kita lakukan lagi di RT yang lainnya, setidaknya saudara-saudara kita yang lainnya juga biar mendapatkan air. Bantuan seperti ini memang sudah dari jaman nenek moyang kita, memang harus saling berbagi antara satu sama yang lain, hal ini untuk kebaikan dan mempererat tali silaturahmi antara sesama agama, kita tidak bisa dipecah belahkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, harus saling membantu para saudara-saudara kita yang saat ini sedang dilanda kesusahan air bersih, dengan penyaluran air bersih ini setidaknya bisa mengatasi kesulitan masyarakat yang membutuhan air bersih,” sebut Joni sapaan akrab Hartono Kusuma.

Sementara itu, Ketua RT.09 Buyung mewakili dari beberapa RT menyampaikan, “mewakili dari RT yang lain mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Budhi Luhur, Polres Tanjab Barat dan Perusahaan Air Bersih Muntialo (AM) yang membantu air bersih kepada masyarakat,” ucapnya.

Sambungnya, “kami dari warga sekitar sangat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini, memang dalam 1 bulan belakangan ini para warga sudah resah, karena kebutuhan air bersih sudah pada habis, ditambah lagi dengan macetnya PDAM Kualatungkal yang saat ini sedang mati total, dikarenakan musim kemarau tiba sumber air PDAM juga ikut kering, jadi warga memang benar-benar membutuhkan air bersih tersebut, jadi sangat butuh sekali uluran tangan dari pihak manapun,” jelasnya.

Tambahnya, “saya tahu Ketua Yayasan ini memang dari dulu memiliki kepedulian sosial yang sangat tingi dengan para warga sekitar, kami sangat mengetahui bahwa Joni adalah asli anak daerah kita ini, dia sangat tau apa-apa yang dibutuhkan oleh warga sekitar, dan sangat peduli sekali dengan penderitaan yang dialami oleh para warga sekitar, kalau masalah bantuan, bukan ini saja yang selalu disalurkan, bahkan bantuan yang lainnya juga pernah,” terangnya.

Buyung juga berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat segera menyalurkan bantuan air bersih. “Pemkab jangan hanya diam saja, lakukan lah yang terbaik untuk para masyarakatnya, saat ini kami dari masyarakat Kuala Tungkal memang benar-benar membutuhkan air bersih, sebab pasokan air bersih yang ada di rumah-rumah warga sudah pada kering, jadi kapan lagi Pemkab ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakatnya,” pungkas Buyung.(yn)