Amir Sakib Tegaskan Pemkab Tanjabbar Komitmen Jaga Gambut

oleh -119 Dilihat

IMG-20190129-WA0007Jakarta – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat siap berkomitmen bersama pemerintah provinsi jambi maupun pemerintah pusat untuk menjaga kelestarian lahan gambut. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Haji Amir Sakib, yang berkesempatan hadir pada acara ‘Tiga Tahun Restorasi Gambut Di Indonesia’ di Auditorium Dr. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, selasa (29/1).

Amir sakib yang hadir dan terlihat mendampingi Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan komitmen pemkabtanjabbar terkait kelestarian hutan dan lahan khususnya gambut bukan lagi wacana namun sudah merupakan aksi nyata.

“Seperti yang di sampaikan pak gubernur tadi, kita siap gotong royong untuk merawat dan menjaga lahan gambut terlebih lagi dari bencana kebakaran hutan dan lahan karena 2019 ini kita akan memasuki  musim kemarau panjang,” kata wabup.

Acara yang mengusung tema ‘Gotong Royong Jaga Gambut’ tersebut di buka secara resmi oleh Deputi III Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Ir. MonttyGirrianna, M.Sc.,MCP.,Ph.D. Di sela-sela acara juga di berikan penghargaan kepada pemerintah dan kelompok masyarakat yang di nilai telah memberikan kontribusi yang signifikan terkait pelestarian lahan gambut. (yn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *