Senin , November 29 2021

Badiklat Kejaksaan RI Canangkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Jakarta – Wakil Jaksa Agung Dr. Arminsyah mewakili Jaksa Agung HM Prasetyo, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI beserta segenap jajarannya, yang telah bekerja keras mewujudkan Badiklat sebagai Wilayah Birokrasi yang Bersih dalam memberikan pelayanan.

“Pencanangan WBBM ini agar mampu dipertahankan, dibuktikan dan konsisten dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucap Wakil Jaksa Agung mengawali sambutannya, dalam pencanangan Badiklat Kejaksaan RI sebagai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, di Sasana Adhika Karya, Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Ia berharap, pencanangan WBBM di Badiklat dapat meneruskan keberhasilan yang telah ditorehkan oleh 13 Satker pelopor perubahan di Kejaksaan RI yang sebelumnya telah memperoleh predikat dan pengakuan masuk dalam kategori ZI menuju WBK dan WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Sementara itu, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, M. Yusuf Ateh mengatakan, “Badiklat Kejaksaan RI sudah lulus, ini sudah sungguh luar biasa semangat juangnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI mencanangkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sebagai tindak lanjut komitmen dengan diberlakukannya Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Menurut Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabadiklat) Setya Untung Arimuladi, Pencanangan ini memiliki makna penting dan strategis sebagai bagian dari niatan baik, tekad, dan kesungguhan untuk mengukuhkan komitmen dan keinginan kuat menghadirkan lembaga Kejaksaan sebagai birokrasi yang bersih.

“Sehingga diharapkan dapat berkorelasi positif bagi hadirnya penegakan hukum yang berkualitas dan memulihkan kepercayaan publik,” ucapnya.

Turut Hadir, Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Jam Pidsus M Adi Toegarisman, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan pada Kemenpan RB, M. Yusuf Ateh, Inspektur Utama BPK Ida Sundari, para pejabat eselon I dan II, serta tamu undangan lainnya.(Her)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates