Selasa , Februari 7 2023

Bawaslu Kabupaten Bangka Menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dan Deklarasi

Sungai Liat – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka menyelenggarakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dan deklarasi bersama KPU, Lembaga Pendidikan Tinggi, Ormas dan media, bertempat di manunggal hotel Sungai Liat, Kamis (8/12/2022).

Sosialisasi dibuka langsung oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Bangka Zulkipli, di hadiri seluruh Panwascam se-Kabupaten Bangka, kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka Boy Yandra, perwakilan perguruan tinggi se-Kabupaten Bangka, FKUB serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, komisioner Bawaslu Kabupaten Bangka, Zulkipli mengatakan, Undang-Undang Nomor 7 tahun 2007 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) telah mengamanahkan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota agar melibatkan masyarakat dalam melakukan pengawasan.

Harapannya, sambung Zulkipli, penyelenggaraan pemilu dapat berjalan luber jurdil (langsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil), dan demokratis.

“Bawaslu Kabupaten Bangka tidak akan bisa bergerak sendiri tanpa bantuan masyarakat, lembaga pendidikan, ormas, media atau elemen lainnya. Pengawasan partisipatif penting dilakukan, terutama dalam mengawasi pemilu di ruang yang tidak tersentuh oleh pengawas pemilu. Masyarakat kan pemilik kedaulatan tertinggi di negara demokrasi ini,” kata Zulkipli.(ry)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates