Selasa , Februari 7 2023

Bupati Bangka Terima Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

Surakarta – Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H kembali menerima penghargaan untuk kesekian kalinya, yang sebelumnya diterima dari Kementerian Dalam Negeri RI, kali ini penghargaan yang diterima dari Kementrian Sosial RI dengan nama Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha, Rabu malam (30/11/2022).

Turut hadir, Kemensos RI yang diwakili Arif Nohari selaku Direktur Pembinaan Kemensos, Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selaku Dewan Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna sekaligus anak Presiden RI Joko Widodo, para Gubernur, Walikota dan Bupati serta para undangan lainnya.

“Tentunya kita selaku kepala Pemerintahan Kabupaten Bangka sangat mengapresiasi atas penghargaan yang di terima oleh Bupati selaku kepala daerah Kabupaten Bangka, atas keberhasilan yang telah di capai oleh Karang Taruna. Yang dinilai oleh Pemerintah Pusat, bahwa Karang Taruna di Kabupaten Bangka ini sudah berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan ujang Supriyanto,” ucap Bupati, kepada media.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, bahwa dalam perhargaan ini tentunya bertujuan memotivasi Karang Taruna yang lain untuk lebih aktif lagi.

“Dengan diterimanya penghargaan ini agar dapat memotivasi karang taruna yang lainnya agar lebih aktif lagi dalam menghidupkan organisasi karang taruna ini. Kami (Pemkab Bangka-red) sebagai bentuk suport terhadap organisasi ini telah menganggarkan bantuan sebesar Rp 300 juta tahun 2022 dan juga untuk tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Bangka telah menganggarkan sebesar Rp 500 juta dan alhamdulillah sudah di setujui oleh kawan kawan yang ada DPRD sehingga dengan adanya suport anggaran dari pemerintah daerah ini yang terdiri dari 62 desa dan 19 kelurahan dapat berkembang dengan baik, hingga sampai ke pelosok desa sehingga dapat merangkul generasi generasi muda ke arah yang lebih positif,” harap Mulkan.

(red/ry)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates