Minggu , Mei 29 2022

Bupati Bersama Kapolres Karawang Hadiri Penyerahan Hadiah Vaksin Covid-19 Di Kecamatan Klari

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang Dr. Cellica Nurachadiana menghadiri penyerahan hadiah Vaksin Covid-19 kepada warga Dusun Cariu Desa Karanganyar dan Dusun Mangga Besar ll Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kamis (12/5/2022). Adapun hadiah utama adalah ibadah umroh dan 5 unit motor.

Dalam kegiatan ini, Bupati didampingi oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Forkomincam Klari, Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, Danramil 0412/Klari Kapten Inf Sukarya, Camat Kecamatan Klari yang diwakili Sekertaris Kecamatan Klari Idah Hamidah SE, dan sejumlah pihak terkait.

Pemenang undian ibadah umroh, Wasta (43) merupakan warga Dusun Cariu Desa Karanganyar Kecamatan Klari, dan pemenang sepeda motor, Albertus (58), warga Dusun Mangga Besar ll Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengungkapkan, bahwa pelaksanaan gebyar vaksin berhadiah ini dilakukan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Karawang, serta menarik minat masyarakat agar mau divaksinasi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Karawang Dr. Cellica Nurachadiana mengatakan, dengan adanya pelaksanaan gebyar vaksinasi yang di sertai doorprize ini, cakupan vaksinasi di Kabupaten Karawang saat ini untuk masyarakat umum sudah mencapai yang cukup memuaskan untuk dosis pertama mencapai 95 persen, dan dosis II kurang lebih 80 persen dan dosis ketiga (booster) baru mencapai 23 persen.

“Target kita 100 persen mudah-mudahan bisa terlampaui. Pada awalnya untuk mencapai cakupan tersebut bagi Kabupaten Karawang berat sekali, dikarenakan jumlah keseluruhan pendukung Karawang ini sangat padat. Akan tetapi dengan kerja keras semua pihak seperti baik TNI-Polri dalam mengajak masyarakat untuk divaksin bisa terus digenjot. Bahkan, dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi sangat luar biasa,” ungkapnya.

(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates