Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

oleh -29 Dilihat

Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dibawah kepemimpinan Bupati Drs. H. Anwar Sadat kembali menorehkan prestasi, dengan diterimanya penghargaan Upakarya Wanua Nugraha yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo kepada 15 Kepala Daerah dalam acara Rakor dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PinDesKel) Tahun 2022, di Gedung Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Bupati Anwar Sadat hadir didampingi oleh Ketua TP-PKK Tanjabbar Hj. Fadhilah Sadat, Kepala OPD terkait, Kabag Prokopim, Camat Tebing Tinggi dan Kades Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi.

Upakarya Wanua Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang dianggap berhasil melakukan pembinaan terhadap Desa dan Kelurahan, sehingga berhasil meraih juara lomba Desa dan Kelurahan di ajang tingkat Nasional.

Penghargaan tahun ini diberikan kepada 15 kepala daerah. Terdiri dari 7 Gubernur, 5 Bupati dan 3 Walikota.

Membacakan sambutan Mendagri, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo menyampaikan, bahwa momentum acara ini sangat penting untuk meningkatkan sinergitas pantara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Desa dan Kelurahan. Selain itu, menurutnya kegiatan tersebut juga sebagai sarana publikasi dan pertukaran informasi bagi Desa atau Kelurahan terbaik di seluruh Indonesia.

“Juga dalam rangka mendorong dan memotivasi Desa atau Kelurahan dan pihak terkait lainnya untuk berkreasi dan berinovasi meningkatkan tata kelola Pemerintahan Desa dan Kelurahan bagi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati H. Anwar Sadat mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Pemerintah Provinsi Jambi. Selain itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendagri atas penghargaan yang telah diberikan.

“Prestasi dan penghargaan yang diraih merupakan berkat kerja keras kita semua mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingga Desa, sehingga dengan adanya sinergi ini membuahkan hasil yang sangat membanggakan,” ucap Bupati.

(yn)