Selasa , September 27 2022

Di Kunjungi Pengusaha Asal Srilanka, Begini Kata Direktur PT. BAA

Sungailiat – Pengusaha asal Negara Srilanka dan Malaysia mengunjungi PT. Bangka Asindo Agri (BAA), yang berada di kawasan kelurahan Kenanga, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jum’at (16/9/2022)

Kedatangan para pengusaha ini, untuk melakukan kerjasama terkait tepung Tapioka, Sagu, dan onggok (sisa produksi dari pembuatan tepung sagu dan tapioka).

Dalam kesempatan tersebut, pihak para pengusaha juga berharap kepada PT. BAA, untuk membangun pabrik tepung di Srilanka, India dan Pakistan, mengingat Negara tersebut potensi singkongnya sangat memungkinkan untuk dikembangkan menjadi produk makanan di Negara mereka.

Sementara itu, Direktur PT BAA Fidrianto mengatakan, mereka (pengusaha Srilanka) sangat antusias dan surprise sekali setelah melihat aktivitas industri PT. BAA dari dekat.

“Ini pengalaman pertama bagi pengusaha Srilanka untuk mengembang singkong, dan merupakan makanan dasar masyarakat,” ungkapnya.

“Cuma disana belum ada industrinya dan jadi pemerintah di Srilanka memprotek impor,” kata Fidrianto.

“Jadi mereka tergerak untuk membangun industri sejenis. untuk itulah pengusaha Srilanka datang ke PT. BAA untuk melihat dan belajar,” terangnya.

“Bahkan mereka mengundang kita untuk membantu mengembang teknologi yang sama di Srilanka,” ungkapnya.

Tidak hanya sampai disitu, pengusaha Srilanka menawarkan bisnis juga kepada PT BAA agar bisa berkiprah di Negaranya. “Ini memang peluang kita Indonesia yang sudah mampu, maka akan segera kita tindaklanjuti,” tambahnya.(Her)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates