Dugaan Korupsi Dapen Pertamina, Kejagung Tetapkan Pemilik PT. MDS Tersangka

oleh -137 Dilihat

Kejaksaan Agung RI, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (25/2)Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) tetapkan pemilik PT. Millenium Dana Sekuritas (MDS) inisial ‘BH’, sebagai tersangka baru dugaan korupsi senilai Rp 1,4 triliun pada Dana Pensiun (Dapen) PT Pertamina tahun 2014 .

“Penyidik telah menetapkan BH tersangka usai diperiksa.” ungkap Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung, Warih Sadono.(8/3)

Warih belum memberikan kepastian mengenai peran yang bersangkutan sebagai pemilik perusahaan dengan nama baru PT Sinergi Millenium Sekuritas. “Intinya, dia sebagai pialang, karena terkait terus kita jadikan tersangka. Ini bukti nyata bahwa selama ini kita bekerja,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam kasus inipun mantan Presdir Dana Pensiun PT Pertamina, inisial ‘MHKL’ dan Direktur Oltus Holding, inisial ‘ESS’ ditetapkan tersangka.

Adapun terkait proses hukum terhadap ESS, kendati sakit dan di opname meski pernah dibantarkan, akan tetapi penyidik menahan kembali ke rutan Salemba cabang Kejagung. ESS dijadikan tersangka karena diduga telah turut serta menikmati keuntungan yang diperoleh dari pembelian saham SUGI.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *