Kamis , Desember 9 2021

Ini Himbauan Damkar Karawang Bagi Warga Yang Akan Mudik

Karawang – UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karawang mengimbau kepada warga yang akan mudik lebaran untuk mematikan semua aliran listrik. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran rumah akibat konsleting arus listrik (arus pendek).

“Sebelum meninggalkan rumah cek peralatan rumah yang menggunakan listrik. Jika perlu matikan seluruh power listriknya,” kata plt Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Gunawan, dilansir dari Diskominfo Kabupten Karawang, Senin (27/5/2019).

Selain mematikan aliran listrik, warga juga diingatkan untuk melepas selang regulator kompor gas, “Dan jika ada kompor gas yang selangnya masih terpasang, harap dilepas. Jangan sampai pada saat meninggalkan rumah selang masih terpasang di tabung gas,” ucapnya.

Menurut Gunawan, antisipasi dini kebakaran tersebut sangat penting. Sebab, banyak kebakaran yang terjadi selama ini akibat masalah konsleting listrik dan kebocoran gas. “Biasanya pemilik rumah lupa mematikan listrik dan melepas selang tabung gas yang masih terpasang saat meninggalkan rumah,” ujarnya.

Dengan demikian, pihaknya meminta ada baiknya warga yang akan pulang ke kampung halamannya agar menitipkan rumahnya ke tetangga terdekat selama ditinggalkan, dan memberikan nomor yang dapat dihubungi sewaktu-waktu saat dalam keadaan darurat.(And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates