KAI Mengangkat 19 Purnawirawan Jendral Polisi Menjadi Advokat

oleh -269 Dilihat

IMG-20180430-WA0001_1Jakarta – Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), Tjoetjoe S. Hernanto, S.H.,MH, CLA, CLI,CIL, CRA memimpin pengangkatan 58 Advokat, sesuai amanah UU No 18 Tahun 2003 tentang Advokat, di Hotel Acacia, Jakarta, Senin (30/4).

Dari ke 58 advokat yang diangkat oleh Dewan Pimpinan Pusat KAI, termasuk 19 Jenderal (Purnawirawan) Kepolisian yang diangkat sebagai advokat, yang dapat memberikan masukan positif dan Kontruktif di dalam penegakan hukum.

Presiden KAI, Tjoetjoe S. Hernanto, S.H.,MH, CLA, CLI,CIL, CRA didampingi Sekjen KAI, Aprilian Supalianto, SH. mengatakan, sesuai amanah UU Advokat, KAI selalu melakukan pengangkatan terlebih dahulu, sebelum penyumpahan yang dilakukan oleh Pengadilan Tinggi di seluruh Indonesia.

“Para advokat harus menjunjung tinggi prinsip-prinsip hukum dan keadilan (rule of law), UU Advokat dan Kode Etik Advokat sebagai panduan dalam beraktifitas,” kata Presiden KAI, Tjoetjoe S. Hernanto, S.H.,MH, CLA, CLI,CIL, CRA.

Ia mengingatkan, agar para advokat menghindar dari praktek-praktek yang tidak terpuji, dan menjaga akan pentingnya integritas dan moralitas seorang advokat.

Para petinggi (purnawiran) Polri tersebut diingatkan oleh Presiden KAI, untuk turut serta memperjuangkan tegaknya Negara Hukum dan Keadilan, melalui wadah Advokat yang bernama Kongres Advokat Indonesia.

Adapun purnawirawan petinggi kepolisian diantaranya: Arief Dharmawan, SH.,M.Hum, Satria Firdaus Maseo, SH, Drs. Bambang Heru Wismoyo, SH, Drs. Martanto, SH.,MH, Drs Edy Sunarijanto, Setjo,, SH, Drs. H. Eldi Azwar, SH,MAP, Drs. Sumartono Jochanan, S.H.,MM, Drs. M Imam Djauhari, SH,MH, Drs. Musyafak, S.H.,MM dan lain-lain.

Dari beberapa Jenderal (purn) tersebut, ada yang pernah menempati posisi-posisi penting di lembaga kepolisian seperti Kapolda, dan ada yang pernah menempati posisi-posisi penting di lembaga kepolisian seperti Kapolda dan sebagainya.

Hadir para petinggi dalam proses pengangkatan tersebut, selain Presiden KAI dan Sekjen ada Vice President Erman Umar, Vice President Luthfi Yazid, Bendahara Umum Aldwin Rahardian, Wakil Sekjen Hendry Indraguna dan lain-lain. Hadir juga beberapa advokat senior dari organisasi-organisasi advokat lain, dari Mahkamah Agung dan para tamu undangan lainya.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *