Ketua Forwaka : Turnamen Futsal Jaksa Agung Cup Bukti Bersinerginya antara Wartawan dan Kejaksaan

oleh -64 Dilihat

IMG-20190209-WA0019-1_1Jakarta – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) menggelar turnamen futsal bertajuk ‘Jaksa Agung Cup 2019’.

Turnamen futsal Forwaka yang diselenggarakan Minggu (10/2/19) besok, diikuti oleh 32 tim yang berasal dari berbagai Kelompok Kerja (Pokja) wartawan, forum wartawan, dan satuan unit kerja di Kejaksaan RI.

Ketua Forwaka Zamzam Siregar mengatakan, turnamen besar di awal 2019 ini digelar di Planet Futsal Rasuna Epicentrum, Kuningan, ini rencananya akan langsung dibuka oleh Jaksa Agung HM Prasetyo serta dihadiri dan disaksikan langsung oleh para pejabat Kejaksaan RI.

Zamzam menambahkan, turnamen futsal Jaksa Agung Cup 2019 merupakan bukti adanya sinergi antara Forwaka dengan Kejaksaan RI dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Selain itu, turnamen futsal ini dimaksudkan sebagai ajang silahturahmi antar Pokja wartawan, forum wartawan, dan unit kerja di Kejaksaan yang menjadi peserta turnamen.

“Ini momen yang sangat baik untuk menunjukkan kepada semua pihak bahwa pers di negeri ini bersatu padu dalam sebuah ajang olah raga. Jadi meskipun dalam tahun politik, pers tetap menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional.

“Ini kan kita kumpul di turnamen ini, bukti kita wartawan bersatu dan tidak terpecah belah meskipun kita ada di tahun politik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal Forwaka, M Iskandar Zulkarnain, berharap melalui even turnamen futsal ini wartawan diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan. Ini penting di tengah tugas liputan yang padat.

“Kesehatan itu penting, harus dijaga. Kalau badan tidak sehat, pikiran tidak sehat, maka hasil liputan pun tidak optimal,” katanya menambahkan.

Turnamen Futsal Forwaka ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah untuk juara I,II,III, dan IV serta Top Scorer dan Best Player.
Tak hanya itu, belasan juta door prize yang berbentuk barang juga disiapkan panitia untuk memeriahkan acara ini.

Even Turnamen Futsal Forwaka sudah pernah digelar beberapa tahun lalu dengan diikuti lebih dari 16 tim kelompok kerja dan forum wartawan. Saat itu turnamen di gelar di Pro Arena Futsal, Pondok Indah.

Saat itu, turnamen futsal dibuka oleh Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Noor Rachmad mewakili Jaksa Agung saat itu, Basrief Arief. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *