Kunker Ke Surakarta, Bupati Bangka Dapat Cendera Mata Pedang Dari Gibran Rakabuming Raka

oleh -46 Dilihat

WALIKOTA Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H bersama rombongan, bertempat di Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung, Solo, Selasa (29/11/2022).

“Alhamdulillah suatu kehormatan yang sangat luar biasa kami dari Kabupaten Bangka bisa berkunjung dan bersilaturahmi dengan Walikota Surakarta, yang merupakan anak sulung dari Presiden RI Joko Widodo,” terang Mulkan, dalam sambutannya.

Mulkan menjelaskan, maksud dan tujuan melakukan Kunker ke rumah dinas Walikota Surakarta tersebut adalah dalam rangka silaturahmi dan saling tukar informasi terkait tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik dan berbasis teknologi.

“Perkembangan kota Surakarta sungguh luar biasa, baik dalam hal pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang tentunya kami harus pelajari. Kemudian juga peran pemerintah daerah dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Dekranasda Surakarta dan dinas- dinas yang terkait lainnya,” jelas Mulkan.

“Patut diacungkan jempol karena Kota Surakata sudah mendapat penghargaan WTP 12 kali berturut-turut dari BPK dan puluhan penghargaan lainnya. Jadi hal menjadi sebuah motivasi dan support yang luar biasa bagi kami dari Kabupaten Bangka datang ke Kota Surakarta ini,” tukas Mulkan.

Kemudian dilanjutkan dengan acara saling tukar cindramata masing-masing dari Bupati Bangka Mulkan SH. MH. berupa ornamen Sepintu Sedulang dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming memberikan cendera mata berupa pedang.

Turut mendampingi Bupati, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri, para Kepala OPD se-Kabupaten Bangka, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Direktur RSUD Depati Barin Sungailiat dr Yogi Yamani, Camat se-Kabupaten Bangka, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Ujang Supriyanto.

(red/Hery)