Lantik 5 Kajati, Jaksa Agung Tegaskan 6 Area Perubahan

oleh -320 Dilihat

20190110_030028Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan agar Kepala Kejaksaan Tinggi yang baru dilantik tetap menciptakan kondisi selaras dan serasi antara program Kejaksaan dengan revitalisasi dan Reformasi Birokrasi, sebagaimana dicanangkan pemerintah saat ini yang menyasar pada 6 (enam) Area Perubahan, meliputi: manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, sumber daya manusia, penguatan pengawasan, akuntabilitas, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Hal itu diungkapkan Jaksa Agung HM Prasetyo dalam sambutanya pada pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan beberapa Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Pejabat Eselon II, di Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta Selatan, Rabu (09/1).

Dikatakannya, sebuah prosesi yang selayaknya dipandang tidak hanya sekadar sebagai kegiatan seremonial belaka. Tapi lebih dari itu, harus dianggap merupakan pengingat bahwa setiap tugas maupun jabatan yang sedang dan akan diemban tiada lain adalah merupakan amanah dan kepercayaan, yang didalamnya membawa konsekuensi, kewajiban, dan tanggung jawab besar, sebuah kesempatan untuk dapat mendedikasikan diri secara sungguh-sungguh, sebagai ladang pengabdian demi terselenggara dan terpenuhinya kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara.

Sambungnya, jabatan bukan kalkulasi menghitung untung dan rugi, melainkan amanah yang harus dikerjakan dengan tulus dan penuh kesungguhan. Dirinya juga mengajak para pejabat kejaksaan untuk aktif menggunakan ide-ide kreatif, guna memberikan hasil terbaik yang membawa dampak nyata bagi sesama.

“Barang siapa ingin memiliki mutiara, harus turut menahan nafas dan mengarungi samudera yang sedalam-dalamnya,” kata Prasetyo.

Adapun 5 Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru dan 8 pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan RI. Diantaranya, Kajati DKI Jakarta, Warih Sadono yang sebelumnya menjabat Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus). Adapun 4 Kajati lainnya adalah Kajati Kepulauan Riau Edy Birton, Kajati Papua Heffinur, Kajati Maluku Utara Wisnu Baroto, dan Kajati Nusa Tenggara Barat Arif.

Sedangkan pejabat eselon II yang juga dilantik adalah Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan Tony Tribagus Spontana, Direktur Penyidikan pada Jampidsus Asri Agung Putra, dan Direktur Penuntutan pada Jampidsus Sugeng Purnomo.

Selanjutnya, Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jampidsus Ida Bagus Nyoman Wismantanu, Inspektur III pada Jamwas Deddy Siswadi, dan Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif lainnya pada Jampidum Mohamad Dofir.

Dua lainnya adalah Kepala Biro Perencanaan pada Jambin A Muhammad Taufik dan Direktur Ideologi Politik, Pertahanan dan Keamanan pada Jamintel Jaya Kesuma.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *