Mulkan Dipercaya Pegang Ketua Persani Babel Periode 2022-2026

oleh -64 Dilihat

Babel – Pengurus Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Provinsi Bangka Belitung (Babel) periode 2022-2026 resmi dikukuhkan oleh Pengurus pusat Persani, Sabtu (4/2/2023)

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua V Persani pusat Dr Herman Chaniago, Ketua Bidang Organisasi dan Koordinasi wilayah PB Persani, Edi Fadil Rahman, Ketua Pengprov Persani Babel, Mulkan, S.H, Ketua KONI Babel, Riky Kurniawan, para pengurus Persani Babel dan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten bangka, Yusmiati serta undangan lainnya

Ketua Pengprov Persani Bangka Belitung, Mulkan, S.H, M.H, dalam sambutannya menjelaskan bahwa sejatinya kegiatan pelantikan pengurus Pengprov Persani Babel ini dilaksanakan pada tahun 2022, tetapi kerena ada keterlambatan dan hal lain sebagainya, maka pelaksanaan pelantikan tersebut dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

“Seharusnya kegiatan pelantikan ini dilakukan pada tahun 2022 kemarin, tetapi karena beberapa hal maka pada tahun ini kegiatan pelantikan dapat kita laksanakan,” terang Mulkan

Dikatakannya, untuk pelantikan ini yang diwakili oleh Ketua V Persani pusat dan disaksikan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Koordinasi PB Persani yang sengaja datang langsung dari Jakarta untuk dapat menyaksikan dan melantik para pengurus Pengprov Persani Babel pada hari ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Herman Chaniago dan Edi Fadil Rahman yang telah datang jauh-jauh dari Jakarta, yang mana pada dalam kesempatan ini telah mengukuhkan dan melantik pengurus Pengprov persani Babel pada hari ini. Sehingga dengan sudah dilantik inilah, maka untuk kepengurusan Persani yang ada di Babel untuk periode 2022-2026 sudah resmi. Maka dari itu kami telah mengusahakan untuk program-program kerja kami dan kami juga sudah dapat untuk menyusun program-program kerja nantinya,” katanya.

Mulkan mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih atas adanya kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk dapat memimpin Persani Provinsi Babel ini. Serta kepada para pengurus Persani yang ada di Kabupaten dan Kota di Bangka Belitung ini

“Mudah-mudahan dengan adanya suatu kepercayaan ini, dan amanah yang telah diberikan kepada saya, maka harus dapat saya jalankan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Babel dalam keterangannya mengatakan, dirinya begitu yakin pada era kepemimpinan dan kepengurusan Ketua Pengprov Persani Babel ini, untuk prestasi dan juga capaian kerja, pasti ada kemajuan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini tugas kita cukup berat, untuk tahun ini kita ada kualifikasi PON, untuk menuju PON Aceh dan Sumut tahun 2024. Dimana untuk persaingan pasti tinggi. Untuk senam yang ada di Babel ini untuk kondisinya cukup baik, dan kita berharap untuk kepengurusan pada periode ini dapat segera kita tingkatkan lagi, untuk Kabupaten dan Kota juga lebih dapat untuk ditingkatkan lagi,” kata Riky.

“Setau saya untuk perlombaan pada Porprov di Bangka barat nanti untuk cabang olahraga atau cabor senam ini ditiadakan. Entah mengapa bisa dapat ditiadakan, apakah karena dalam hal kepengurusan atau kegiatannya kurang aktif sehingga pada kegiatan Porprov tahun ini untuk cabang olahraga senam ditiadakan. Tapi saya berharap pada kegiatan-kegiatan Porprov berikutnya untuk cabang olahraga senam nantinya dapat segera dipertandingkan,” tuturnya. (ry)