Pengurus Askab PSSI Kabupaten Bangka Kunjungi PSSI Pusat

oleh -120 Dilihat

Jakarta – Para pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PSSI Pusat, Rabu (31/5/2023). Didampingi oleh Direktur Teknik Asprov PSSI Babel, Coach Gaguk Setia.

Para pengurus Askab PSSI Bangka yang mengikuti Kunker adalah, Ketua Umum Rozali, SE, Wakil Ketua Umum Romdani (ACU), Sekretaris Umum Fikri Dirhamsyah, EXCO Aryandi, Bendahara Rahmat hidayat. Dan disambut oleh Wakil Ketua 1 PSSI Zainuddin Amali bersama Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi, bahwa Pengurus Askab PSSI Bangka mengucapkan banyak terima kasih atas penyambutan yang telah diberikan oleh Wakil Ketua 1 dan Sekretaris Jenderal PSSI. Menurut mereka, kunker ini dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait pembinaan sepakbola dan sistem kompetisi sepakbola di Kabupaten Bangka.

Setelah itu, para pengurus Askab PSSI Bangka ke bidang Teknik PSSI, dan ditemui oleh Direktur Teknik PSSI Mundari Karya, berbicara tentang menumbuhkan kecintaan sepak bola dan kepedulian kebersamaan membangun sepak bola di mulai dari usia muda.

“Contohnya program football goes to scholl, dan program grassroot dan selalu berkerjasama dengan ASPROV/ASKOT PSSI setempat, untuk Program turunan dari PSSI bukan agenda Program di luar PSSI. Karena ASKAB PSSI adalah kepanjangan tangan PSSI dan Asprov/ASKOT PSSI setempat, sehingga pemain binaan bisa terpantau oleh PSSI,” ucap Mundari Karya dalam arahannya.

Selanjutnya, para pengurus Askab PSSI Bangka bertemu Direktur Kompetisi PSSI Robertus Lauren, beliau menyampaikan terkait sistem kompetisi terutama kompetisi di Kabupaten Bangka.

“Setiap kompetisi harus membuat fakta integritas, dan kompetisi yang akan dibangun demi kemajuan sepak bola dengan berkomunikasi ke Asprov setempat,” ucap Robertus Lauren.

(hr)