Kamis , Juni 30 2022

Peserta Kongres Halal Internasional 2022 Kunjungi PT. BAA

Sungailiat – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Drs. Andihudirman bersama Direktur Utama PT. Bangka Asindo Agri (PT. BAA) Fidrianto dan staf, menyambut kunjungan rombongan peserta Kongres Halal Internasional Tahun 2022, Jum’at (17/6/2022).

Dalam kegiatan ini, selain Sekda dan Direktur PT. BAA, hadir pula Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat Miftahul Huda, Ketua MUI Provinsi Bangka Belitung Drs. H. Zayadi, serta undangan lainnya.

“Selamat datang kepada seluruh peserta Kongres Halal Internasional Tahun 2022 di pabrik PT. BAA,” ucap Perwakilan dari PT. BAA Hary Pujiansyah.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami bisa mengenalkan suatu karya inovasi anak bangsa dan jadi percontohan, bahkan harapannya kedepan bagi kemandirian dan prekonomian bagi umat,” tambahnya.

“Karena prodak yang kami produksi ini adalah prodak yang luar biasa, karna pabrik ini satu-satunya yang bisa memproduksi dua prodak, yakni produksi tepung tapioka dari singkong, dan tepung sagu dari pohon sagu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris fatwa MUI Pusat Mifahul Huda mengatakan, selama ini dikomisi fatwa MUI ketika menyidangkan suatu prodak halal salah satu yang sering di jumpai prodak tepung, baik itu tepung tapioka, tepung beras maupun tepung sagu.

“Dan hari ini kita bisa menyaksikan langsung proses produksi, dan kami selama kunjungan tadi bertanya-tanya ternyata ini suatu inovasi produksi dan usaha yang harus kita syukuri,” ucapnya.

Sementara itu, ketua MUI Bangka Belitung Drs. H. Zayadi mengatakan, di Rakornas Fatwa MUI seluruh Indonesia, yang pertama membuat regulasi terkait bagaimana melahirkan sebuah fatwa dari Pusat maupun Propinsi.

“Dan banyak masyarakat kita yang belum tau MUI itu mempunyai Fatwa diberbagai bidang. Oleh sebab itu, kita akan mensosialisasikan fatwa-fatwa MUI ini kemasyarakat, dan dijadikan landasan hukum dalam konteks dalam berprilaku,” katanya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka khususnya Bapak Mulkan, yang telah memfasilitasi tempat konfrensi halal ini,” tutupnya.(ry)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates