Reses Di Kelurahan Lubuk Kelik, Erigustian Tampung Semua Aspirasi Masyarakat

oleh -86 Dilihat

Sungailiat – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka dari fraksi PDIP, Erigustian, S.H., melaksanakan Reses di Kelurahan Lubuk Kelik, Kecamatan Sungailiat, Sabtu (18/3/2023)

Kegiatan reses Erigustian kali ini sangat meriah, karena dihadiri Lurah Lubuk Kelik Abdul, dua kepala lingkungan, 8 ketua RT yang ada di Kelurahan Lubuk Kelik, serta masyarakat yang diundang dan juga yang datang atas inisiatif sendiri karena cintanya dengan PDI Perjuangan.

Kepada masyarakat, Erigustian menjelaskan, bahwa kegiatan Reses dilakukan selama 3 kali, yang tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Karena anggota DPRD mempunyai tiga fungsi yakni fungsi legeslasi, anggaran dan pengawasan,” ucapnya.

“Melalui reses ini, kita anggota DPRD Kabupaten Bangka dari fraksi PDIP menjalankan ketiga fungsi tersebut, karena menjadi salah satu instrumen penting dalam rangka menyerap aspirasi dari konstituen, serta untuk mendekatkan diri sekaligus melihat sejauh mana implementasi kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Menurut Erigustian, aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut dicatat dan dimasukan dalam Pokir, kemudian akan dibahas lagi di DPRD Kabupaten, semua yang diusulkan oleh masyarakat.

“Jadi semuanya ada proses yang harus dilalui,” ujar Erigustian.

Sementara itu, Kaling Bukit Intan, Kelurahan Lubuk Kelik menyampaikan, usulan tentang jembatan, dan lampu jalan. “Sebelumnya Pak Erigustian sudah banyak membantu masyarakat Bukit Intan, jadi kami berterimakasihlah. Pukok kami dukung die lah,” katanya dengan khas bahasa Bangka.

Kemudian, ada juga masyarakat yang mengusulkan pengadaan pagar dan Conblok untuk rumah ibadah warga Thiong hoa, pembebasan lahan, pengaspalan jalan, lampu PJU dan sumur bor serta pengadaan tanah puru.

Ditempat yang sama, Lurah Lubuk Kelik, Abdul, juga menyampaikan terima kasih kepada Erigustian, yang sudah melaksanakan kegiatan reses diwilayah kerjanya.

Diujung acara reses, Erigustian menyampaikan aplikasi PUKAT yang tujuan memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan kepada DPRD Kabupaten Bangka.(Ry)