Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Anwar Sadat Koordinasikan Permasalahan Listrik Wilayah Hulu Di Kantor PLN UP3 Jambi

oleh -31 Dilihat

Jambi – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, mengunjungi langsung Kantor PLN UP3 Jambi, Kamis (16/3/2023). Menanggapi keluhan masyarakat beberapa Desa di wilayah hulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengunjungi kantor PLN UP3 Jambi untuk segera memberi kejelasan peresmian Gardu Induk (GI) Sutet di Parit 4 Sungai Saren. Karena dengan beroperasinya GI tersebut, otomatis permasalahan listrik di wilayah ulu teratasi,” terang Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati H. Anwar Sadat juga meminta PLN segera menganggarkan pemasangan listrik untuk 2.904 KK di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang masih belum teraliri listrik.

“Rasio elektrifikasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah lebih dari 95%, kami juga baru melakukan pendataan dengan kepala desa yang terkompilasi sekitar 2.904 KK dalam wilayah Tanjung Jabung Barat belum teraliri listrik, ini yang kita minta PLN segera anggarkan agar tidak ada lagi yang tidak menikmati listrik di Tanjung Jabung Barat,” tegasnya.

Terkait frekuensi kebakaran yang relatif tinggi dikhawatirkan akibat konsleting listrik karena jaringan instalasi listrik yang sudah tua, H. Anwar Sadat juga minta PLN segera menggantinya.

“Kami minta PLN segera menjadwalkan pengecekan dan penggantian jaringan instalasi listrik masyarakat tersebut,” pungkasnya. (yn)