Sabtu , Juli 20 2019

Buka PPPJ Angkatan LXXVI, Wakil Jaksa Agung Tegaskan Calon Jaksa Jaga Fisik, Mental Dan Integritas

Jakarta – Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Arminsyah membuka Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan LXXVI Kelas I-III Tahun 2019, dengan peserta 100 orang, di Badan Diklat, Ragunan, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

“Selamat mengikuti Diklat PPPJ. Giatlah belajar, berlatih dan siapkan diri sebaik-baiknya untuk menjadi Jaksa Profesional, Jaksa Kompeten, Jaksa Bermartabat sekaligus Jaksa Berintegritas,” ucap Dr. Arminsyah.

Dikatakannya, agar para calon Jaksa menjaga fisik, mental dan mengembangkan potensi dan kapasitas diri agar nantinya mampu responsif untuk bertindak proaktif, cerdas, lugas dan berintegritas dalam menjawab aspirasi, tuntutan dan harapan masyarakat.

Dr. Arminsyah menambahkan, keberadaan jumlah Jaksa masih jauh dari kebutuhan yang diperlukan. Bahkan disejumlah Kejaksaan Negeri (Kejari) umumnya masih kekurangan tenaga Jaksa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam penegakkan hukum di wilayahnya.

“Kita masih kurang banyak (Jaksa-red) untuk memenuhi kebutuhan itu. Bahkan ada Kasi (Kepala Seksi) yang tidak punya staf,” katanya.

Meski demikian, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) untuk memenuhi quota kebutuhan tersebut. Untuk tahun 2020 pihaknya telah mengajukan permohonan sebanyak 900 orang.

“Kita sudah ajukan (permohonan) itu, kemaren kan ada penerimaan yang tertunda,” paparnya.

Hadir Kabandiklat Setia Untung Arimuladi, Kepala Kejati DKI Jakarta, Warih Sadono, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Dr. Mukri, sejumlah pejabat eselon II Kejagung, para Kajari serta anggota Komisi Kejaksaan.(Her)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates