Kamis , Februari 25 2021

Buka Rakernis Bidang Pembinaan, Jaksa Agung Ungkap Acuan Dalam Mewujudkan SDM Berkualitas

Jakarta – Jaksa Agung RI Dr. (H.C) H.M. Prasetyo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Tahun 2019, Rabu (11/09).

Acara yang berlangsung sampai tanggal 12 September 2019 ini, mengusung tema “Wujudkan SDM Berkualitas, Kreatif, dan Inovatif Untuk Kejaksaan Yang Maju, Modern, Unggul, dan Tepercaya“.

Jaksa Agung RI dalam sambutannya mengatakan, bahwa Bidang Pembinaan memegang tugas penting untuk mengembangkan dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kejaksaan RI yang berkualitas.

Jaksa Agung menjelaskan, dalam mewujudkan SDM yang berkualitas beberapa hal dapat dijadikan acuan. Pertama, optimalisasi kompetensi SDM berbasis kemampuan hard skill dan soft skill yang mumpuni dan terintegrasi.

Kedua, revitalisasi pengelolaan penelitian dan pengembangan sebagai penguatan pembangunan SDM Kejaksaan yang berbasis pada hasil penelitian (research) dan pengembangan (development).

Ketiga, realisasi kebijakan reward and punishment yang objektif, dan proporsional yang secara konsisten harus dilaksanakan.

“Keempat, optimalisasi sistem pengelolaan kearsipan yang tertib, rapih, teratur, terencana dan terjaga dengan baik ditunjang dengan kesempurnaan secara digital, sebagai pusat dan sumber informasi,” jelasnya.

Acara diikuti oleh Wakil Jaksa Agung RI, Plt. Jaksa Agung Muda Pembinaan, Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat, Pejabat Eselon II & III di lingkungan Bidang Pembinaan, Wakajati & Asisten Pembinaan dari Kejaksaan Tinggi se-Indonesia.(Her)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates