Buka Rakernis SDM Tahun 2020, Kapolri : Rekruitmen Anggota Harus Tetap Menjalankan Prinsip Betah

oleh -128 Dilihat

Bandung – Kapolri JenderaL Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., membuka secara resmi Rakernis SDM Polri tahun 2020, di Pusdikmin Lemdiklat Polri, Kota Bandung, Rabu (11/3/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, As SDM Kapolri Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., As Logistik, As Rena, Kadiv TIK, dan Kapusdikmin Polri.

Dalam sambutannya Kapolri mengatakan, rekruitmen Akpol, SIPSS, Bintara, Tamtama tetap menjalankan prinsip BETAH (Bersih, Transfaran, Akuntabel, dan Humanis) dikedepankan. Kapolri juga meminta agar dari Eksternal dan Internal bekerja sama-sama untuk betul-betul menunjukkan transparan.

“Yang paling penting tidak ada rekruitmen bayar-bayar. Kalau sampai ada, akan saya copot anggota-anggota panitia tersebut.” tegas Kapolri.

Kapolri berharap, tidak muncul lagi suara-suara sumbang mengenai rekrutmen dan mutasi, adapun kadang sebuah kebijakan yang diambil sedikit revolusioner untuk kepentingan organisasi.

“Yang terpenting tetap berada pada tataran on the track tulus, ikhlas. Kita harus memberi reward kepada anggota yang sudah cacat yang masih berkomitmen pada tugas dan tanggung jawabnya. Kadang berbuat baik sebagai Polisi, masyarakat belum tentu menilai baik pada diri kita,” pungkas Kapolri.

Sambung Kapolri, “Kita tidak bisa memilih tugas, kemanapun harus siap. Mau ke Aceh dan Poso harus selalu siap karena kita anggota Polri,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolri mengatakan, semua Aplikasi SDM itu bagus, masalahnya konsistensi kita untuk kedepannya apabila ada perubahan pejabat aplikasi harus tetap berjalan.

“Pengalaman saya mengurus tanda jasa saja banyak kendala, teman-teman pejabat boleh berganti tapi aplikasi harus tetap dikembangkan terus untuk kemajuan dan konsistensi organisasi Polri,” ujar Kapolri.(Humas Polda Jabar/Moh. Asep)