Rabu , Juli 28 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Wartawan Kabupaten Bangka Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan

Bangka – Memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Wartawan yang bertugas di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan aksi penyemprotan disinfektan di Desa Bukit Layang, Sabtu (11/4/2020) Kemarin.

Koordinator lapangan Wartawan Bangka Peduli Covid-19 Ardam menuturkan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan beberapa titik, seperti fasilitas umum, beberapa Rumah Ibadah, Kantor Koperasi, Kantor Bumdes, Sekolah dan rumah penduduk.

“Khusus untuk desa bukit layang kita laksanakan penyemprotan disinfektan sebanyak 1.000 liter. Rencananya kita akan melakukan aksi-aksi penyemprotan selanjutnya di tempat lain,” paparnya.

“Selain penyemprotan, kita juga mempunyai program lain yang rencananya akan kami lakukan seperti bagi-bagi masker dan penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Ardam.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bukit Layang Andry, mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Karena menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam memutus rantai penggunaan wabah Covid-19.

Ia juga meminta, agar seluruh masyarakat dapat mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh pihak Desa dalam memutus mata rantai Covid-19. Baik melalui himbauan tokoh agama dan masyarakat melalui pamflet dan baliho yang sudah terpasang di Desa Bukit Layang.(Hery)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates