Selasa , Maret 31 2020

Di Kementerian Kelautan Dan Perikanan, Bupati Bangka Persentasikan Pendangkalan Muara Air Kantung Sungailiat

Jakarta – Bupati Bangka didampingi Kepala Dinas Perikanan, Kepala Bapeda dan komisi tiga DPRD Bangka, melakukan persentasi pendangkalan muara air kantung Sungailiat, di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Kedatangan Bupati Bangka Mulkan dan rombongan diterima langsung oleh Dirjen perikanan tangkap Zulfikar Mochtar, didampingi Direktur pelabuhan perikanan dan kasubdit pelabuhan perikanan tangkap, bertempat di gedung mina bahari II Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Dalam persentasinya, Bupati menjelaskan, pendangkalan alur muara air kantung yang terjadi di Kabupaten Bangka telah menghambat aktifitas nelayan, atau pun keluar masuknya kapal nelayan.

Hal itu disebabkan, adanya sedimen pasir yang terendap oleh gelombang air laut, sehingga bibir alur muara air kantung mengalami pendangkalan.

“Pemerintah Daerah telah berusaha mengatasi masalah tersebut dengan berbagai usaha, namun sampai sekarang pendangkalan alur muara air kantung tersebut tetap menjadi salah satu penghambat para nelayan untuk beraktifitas keluar masuk muara,” pungkas Bupati, dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi.

Bupati berharap, agar Pemerintah Pusat dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka dalam mengatasi masalah ini.

“Agar kedepannya masalah pendangkalan ini dapat teratasi, sehingga aktifitas nelayan tidak terganggu lagi,” harapnya.(H R)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates