Jumat , April 23 2021

Dikunjungi Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19, Begini Kata Kepala Lapas Karawang

Karawang – Tim gabungan Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang. Tim gabungan yang terdiri unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar dan BPBD.

Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi mengutarakan, bahwa kedatangan satgas Covid-19 ke lapas ini untuk mengecek jalannya protokol kesehatan dilingkungan lapas. Mulai dari tempat cuci tangan, handsanitizer, social distancing, dan penggunaan masker.

Dirinya sangat berterima kasih kepada satgas Covid-19 Karawang yang sudah berkunjung ke lapas Karawang. Lenggono Budi juga mengatakan, bahwa social distancing untuk warga binaan sangat tidak memungkinkan, karena dilapas kelas IIA karawang ini sudah sangat over kapasitas, dan penggunaan masker untuk warga binaan pun tidak memungkinkan karena terkendala anggaran.

Apalagi masalah masker, menurut Lenggono Budi setiap hari harus diganti, sedangkan pihaknya belum ada anggaran untuk menyediakan masker kepada warga binaan untuk pemakaian setiap harinya.

“Menurut pengamatan saya, untuk mencegah penularan virus covid 19 ini, petugas lapas lah yang harus disiplin menjalani protokol kesehatan, karena petugas lapas banyak yang dari luar daerah karawang seperti dari Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor. Petugas lapas sering hilir mudik keluar kota, jadi petugas lapas harus benar benar menjalankan Protokol Kesehatan dan harus sering rafid tes maupun swab test,” tegas Lenggono, Jum’at (25/12/2020).

Lenggono menambahkan, untuk rencana adanya pemberian vaksin Covid-19 diawal tahun 2021, dirinya sudah mengirim surat permohonan kepada Dinas kesehatan Kabupaten Karawang, agar Januari 2021 semua warga binaan lapas kelas IIA Karawang diberikan vaksin Covid-19.

“Mudah- mudahan Vaksin Covid-19 ini segera terealisasi agar kita semua terhindar dari virus covid 19,” pungkasnya.(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates