Senin , Mei 17 2021

Ditlantas Polda Jabar Gelar Wisata Belajar Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas

Bandung – Ditlantas Polda Jabar menggelar kegiatan wisata belajar pendidikan keselamatan berlalu lintas, bertempat di Taman Lalu lintas Ade Irma Suryani Nasution, Kota Bandung, Rabu (13/11/2019).

Adapun pelaksana kegiatan yaitu Kompol Eli Herlina, S.H (Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Jabar), AKP Lisdiana Ningsih, S.H, M.M (Kanit Dikmas Dit Lantas Polda Jabar ), Aiptu Elis Tinawati, Aiptu Novie Dwiyanti dan Penda Jatmono.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa kegiatan di Taman Lalu lintas ini selain untuk berwisata, juga mengedukasi dan mengenalkan kegiatan Polisi sahabat anak, sebagai upaya Pendidikan lalu lintas kepada anak usia dini, dengan pengenalan sosok polisi, kendaraan dinas Polisi, juga pengenalan rambu – rambu Lalu Lintas dan CAMEJASA (Cara Menyebrang Jalan Supaya Aman) serta macam-macam permainan lalu lintas.

Disamping itu, sambung Truno, kegiatan ini juga untuk mengenalkan sekaligus mengajarkan anak tentang berlalu lintas yang baik. “Sehingga membentuk karakter disiplin anak sejak usia dini, dan diharapkan anak tidak lagi takut dengan sosok Polisi. Akan tetapi Polisi adalah sahabat buat anak-anak,” pungkasnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates