Jumat , Oktober 29 2021

DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kota Sungailiat Ke-255

Sungailiat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungailiat yang ke-255, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung Mahligai Demokrasi DPRD, Selasa (27/4/2021).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Iskandar S.IP dan dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Drs. Abdul Fatah, Ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi, para Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Bangka, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Unsur Forkopimda Bangka, Sekretaris Daerah Bangka Andi Hudirman, para mantan Bupati Bangka, mantan Ketua DPRD Bangka, para pejabat dan Kepala OPD Bangka, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, perwakilan BUMN, BUMD, pengusaha dan tamu undangan lainnya.

“Dalam kurun waktu 255 tahun lamanya berdiri kota Sungailiat. Bukanlah waktu yang singkat untuk dilalui. Berbagai rintangan dan hambatan dari generasi ke generasi kepemimpinan dalam pembangunan Kota Sungailiat,” ucap Ketua DPRD Bangka Iskandar, S.IP mengawali sambutannya.

“Sesuai dengan tema HUT kota Sungailiat yang ke-255 tahun, yaitu melalui HUT Kota Sungailiat ke-255 tahun 2021 kita tetap semangat dan kita tingkatkan kepedulian penanganan pandemi Covid-19 menuju masyarakat Bangka nyaman bersama,” tambahnya.

Iskandar juga mengajak, agar melalui HUT Kota Sungailiat ini ada peningkatan mental dan kepedulian bersama khususnya dalam penanganan Covid-19 melalui vaksinasi. Mematuhi peraturan daerah terkait covid-19, dan saling mengingatkan satu sama lain dalam penerapan protokol kesehatan.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Provinsi Babel Drs. Abdul Fatah menyampaikan, selamat hari jadi yang ke-255 untuk Kota Sungailiat. Ia juga memuji Sungailiat sebagai Kota tua yang memiliki bukti sejarah, yaitu pemakaman Bangka Tin Winning.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf, karena Bupati Bangka tidak dapat hadir dalam acara HUT Kota Sungailiat yang ke-255. Dan ia juga tak lupa menyampaikan rasa turut berduka cita atas meninggalnya anggota DPRD Kabupaten Bangka beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, dalam pembangunan Kabupaten Bangka saat ini sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19. “Namun kita harus optimis semoga virus ini dapat dihilangkan, dan kita mulai bangkit untuk memajukan Kota Sungailiat,” ucapnya.

Merujuk dalam tema HUT Kota Sungailiat sambung Wakil Bupati, “kedepannya kita harus kuat dan bangkit menuju ke arah yang lebih baik, dengan menerapkan protokol kesehatan dan berbagai upaya, dan inovasi baru harus terus diupayakan untuk meraih masa depan kota Sungailiat yang lebih baik,” tegasnya.

Sebelum menutup rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kota Sungailiat, Ketua DPRD Bangka mengajak untuk menjadikan pandemi Covid-19 ini sebagai ujian untuk menempa diri. “Agar setelah pandemi Covid-19 ini berakhir kita dapat bangkit dengan pribadi yang lebih tangguh. Layaknya ujian yang saat ini kita jalankan dibulan Ramadhan, dimana kita berjuang menahan nafsu lapar dan dahaga selama satu bulan pebuh, dengan harapan kita akan menyongsong kemenangan,” harap Iskandar.(HR)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates