Rabu , Mei 19 2021

DPRD Bangka Sambut Kunjungan DPRD Belitung Dan Bangka Barat

Sungailiat – Sebanyak 16 anggota Dewan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung dan Bangka Barat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Bangka, Rabu (8/7/2020).

Kunker dari DPRD dua kabupaten ini diterima langsung oleh Wakil ketua DPRD Bangka Mendra Kurniawan A.md dan Sekretaris DPRD Bangka H.Erry Gusnawan di ruang rapat paripurna DPRD Bangka.

Usai pertemuan, Wakil Ketua DPRD Belitung Budi Prastiyo mengatakan, kunjungan ini dalam menjalin silaturahmi dalam wilayah satu Provinsi dan mensenergikan pembanguna.

“Kegiatan kunjungan ke DPRD Bangka ini kita tetap mematuhi protokoler kesehatan sesuai dengan perintah Pemerintah pusat,” jelas Budi.

“Kabupaten Bangka adalah saudara tua, dan kita belajar banyak hal dimana Pemkab Bangka dapat penghargaan WTP,” tambah Wakil Ketua DPRD kabupaten Belitung ini.

Ketika disinggung tentang adanya pembahasan pergeseran anggaran Covid-19, Budi menjelaskan, sesuai dengan surat Kementerian Keuangan dan Kementerian terkait, dimana kebijakan antar Kabupaten berbeda. Untuk itu, bagaimana caranya dengan pergeseran anggaran tersebut tidak akan mematikan ekonomi masyarakat.

Untuk Pemkab Belitung, sambung Budi, penganggaran dana Covid-19 digeser dari APBD-nya sekitar 28 M, sedangkan pergeseran anggaran APBN berkisar 100 milyar.

Budi mengungkapkan, dengan adanya kebijakan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bangka yang bisa membebaskan biaya rapid tes gratis terhadap seluruh masyarakat, hal ini perlu ditindaklanjuti di Pemkab Belitung.

“Cuma di Belitung masih terbatas, seperti mahasiswa yang kuliah masih subsidi dan itu kita tanya berapa biayanya jangan tanggung-tanggung nanti siapa yang akan bertanggung jawab,” pungkas Budi.(HR)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates