Kamis , September 23 2021

Dukung Program ‘Karawang Bersih’, INPERA Siap Bantu DLHK Sosialisasikan Peduli Sampah

Karawang – Insan Pers Nusantara (INPERA) siap membantu Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dalam mensosialisasikan program “Karawang Bersih”.

Hal itu disampaikan oleh ketua INPERA, Hery Widodo kepada Sekretaris DLHK Kabupaten Karawang Hj. Rosmalia Dewi S.H. di kantornya, Selasa (9/3/2021).

Dikatakan Hery, dalam penanganan masalah sampah, tentu itu menjadi tanggung jawab bersama. “Termasuk kami dari pengurus INPERA, sesuai dengan propesi dalam perkumpulan ini, kita wajib mendukung dan mensosialisasikan kepedulian terhadap sampah. Jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya, agar masyarakat sadar dengan dampak akibat sampah,” katanya.

Selain mensosialisasikan, sambung Hery, INPERA juga akan mengagendakan waktu untuk terjun langsung ke lapangan ikut program “Karawang Bersih”, dengan cara pembinaan tehnik atau menciptakan cara agar sampah menjadi berguna untuk masyarakat dengan cara daur ulang, dan menjadikan sampah organik untuk pupuk.

Sementara itu, Sekretaris DLHK Karawang Hj. Rosmalia Dewi S.H. menyambut baik atas dukungan yang diberikan oleh INPERA. “Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya INPERA dengan DLHK Karawang. Kami percaya disela-sela kegiatan INPERA bisa mengkampanyekan kebersihan kepada masyarakat, minimal cara membuang sampah yang benar dengan tidak membuang sampah pada saluran air atau Got dan tempat-tempat umum,” pungkasnya.(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates