Rabu , Juni 23 2021

HKTI Babel Kunjungi PT. BAA Sungailiat

Bangka – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung (Babel) kunjungi pabrik tapioka PT. Bangka Agro Asri (PT. BAA) di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (26/3/2020).

Kedatangan Sekretaris HKTI Babel Jauhari didampingi Ketua HKTI Kabupaten Bangka Jupri dan Sekretarisnya Astizal beserta anggota, disambut langsung oleh Direktur PT. BAA.

Sebelum bertemu pihak perusahaan, dalam kunjungan ini, rombongan HKTI sempat berdialog langsung dengan Petani ubi kasesa, yang sedang mengantar hasil panen kepabrik tapioka PT. BAA.

Dalam dialog itu, salah satu petani ubi kasesa, Kasto, meminta kepada HKTI untuk dapat membantu agar perusahaan membeli ubi mereka, dan tidak ada pembatasan pembelian kepada Petani. Karna menurutnya, pada saat ini sedang panen raya ubi kasesa.

Sementara itu, Sekretaris HKTI Provinsi Babel mengatakan, kedatangan HKTI ke PT. BAA untuk mencari solusi, agar ubi Petani diterima, dan Perusahaan juga bisa beraktifitas dengan baik.

“Kedatangan rombongan HKTI Propinsi Babel dan HKTI Kabupaten Bangka ini untuk mencari solusi. Baik untuk Pemerintah Daerah, Petani ubi, juga dengan pihak perusahaan,” jelas Jauhari.

“Kalau misalkan ada keluhan masalah bau, kemarin sudah ada kajian-kajian dari Pemerintah, dan HKTI juga bisa mengirimkan surat pada Pimpinan Pusat untuk menurunkan Tim Litbang untuk turun bersama,” pungkas Jauhari.

“Yang terpenting tujuan HKTI untuk membantu Petani, dan HKTI juga mendukung PT. BAA untuk berjalan terus,” jelasnya.(Hery)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates