Jumat , Januari 22 2021

Jadi Pemateri Pada Kongres Mahasiswa IX Universitas Komputer Indonesia, Dirbinmas Polda Jabar Ungkap Bahaya Hoax Dan Radikalisme

Bandung – Mewakili Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya., S.H., M.H menjadi pemateri tentang ‘Peran Kepolisian dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Keharmonisan Masyarakat’, pada Kongres Mahasiswa IX Universitas Komputer Indonesia, bertempat di Auditorium Smart Building Lt.17 Kampus Universitas Komputer Indonesia Bandung, Rabu (13/11/2019).

Turut menghadiri, Wakil Rektor I Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati., Dra., S.E., M.S.I., Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Maman Kusman, Dewan Kehormatan Etika Universitas. Prof. Dr. Hj. Ria Ratna Ariwati., S.E., M.S.I., Dekan Fisip Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo dan Direktur Kemahasiswaan Unikom Andrias Darmayadi.

Dir Binmas Polda Jabar dalam sambutannya mengatakan, Mahasiswi Universitas Komputer Indonesia Bandung diharapkan selalu teliti dan bijak terhadap berita – berita di medsos yang mengarah kepada pemberitaan hoax dan faham radikalisme.

“Berita hoax dan radikalisme yang tersebar melalui media yang tidak bertanggung jawab, tidak hanya bisa meracuni, akan tetapi bisa mengkontaminasi jiwa seseorang,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, “untuk menangkalnya seseorang harus bisa memperkuat pertahanan diri serta melakukan cek dan ricek sebelum mencerna atau bahkan menyebarkan suatu pemberitaan melalui berbagai jaringan sosial media,” ucap Dir Binmas Polda Jabar.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates