Sabtu , Januari 16 2021

Kabupaten Tanjab Barat Terima Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia

Bandung – Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2019, di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Kementerian Hukum dan Asasi Manusia Republik Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke – 71 tahun 2019 dengan tema “Pelayanan Publik yang Berkeadilan”, dan agenda pada peringatan ini diberikannya penghargaan kepada Provinsi dan Kabupaten/kota sebagai Provinsi dan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H, Laoly pada sambutannya.

“Penghargaan Peduli HAM yang diberikan kepada Kabupaten/Kota sudah dilaksanakan oleh Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM sejak tahun 2013, tujuannya antara lain untuk memotivasi dan mendorong realisasi pemenuhan hak – hak dasar masyarakat terutama pemenuhan hak dasar di bidang kesehatan, pendidikan, hak – hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan,” ujar Menkumham.

Kabupaten Tanjung Jabung Barat salah satu yang menerima penghargaan dari 272 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan. Dan diterima langsung Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial. MS.

Bupati Safrial mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah di berikan kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai Kabupaten Peduli HAM.

“Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Tanjab Barat (Tanjung Jabung Barat), penghargaan ini sebagai motivasi kita untuk meningkatkan kepedulian terhadap HAM dan pelayanan publik yang berkeadilan,” pungkasnya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates