Sabtu , Juli 20 2019

Kajati DKI Jakarta Lantik Tiga Kajari

Jakarta – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Dr Warih Sadono SH MH, melantik tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Ketiga Kajari itu adalah Bayu Adhinugroho Arianto sebagai Kajari Jakarta Barat, Sugeng Riyanta didapuk menjadi Kajari Jakarta Pusat dan Anang Supriatna menduduki jabatan sebagai Kajari Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya Kajati DKI Jakarta Warih Sadono mengatakan, mutasi jabatan merupakan tuntutan agar organisasi berkembang dan maju seiring dengan kemajuan dan perkembangan serta tuntutan jaman yang senantiasa menuntut eksistensi pejabat yang mempunyai standar kualitas kerja yang memadai.

“Yaitu mempunyai kemampuan teknis, dan intelektual yang baik serta sikap mental yang terpuji,” ujar Warih di hadapan para Jaksa dan tamu undangan lainnya di aula Kejati DKI Jakarta, Senin (29/04/2019).

Warih mengibaratkan, pelantikan dan serah terima jabatan merupakan “oli” penggerak roda organisasi agar organisasi dapat hidup, tumbuh dan berkembang sehingga dapat memenuhi tujuannya.

Selain itu, promosi dan mutasi juga bentuk kepercayaan maupun kehormatan dari pimpinan sekaligus “cobaan” sehingga harus dipahami dan cerdas dalam melaksanakan dan menjaganya.

“Karena kelak kebijakan maupun perbuatan apapun yang kita lakukan akan tercatat sebagai sebuah cerita atau sejarah tentang diri selain juga akan berdampak pada nilai dan marwah institusi yang kita cintai ini,” jelas Warih.

Kajari Jakarta Barat, Bayu Adhinugroho Arianto, sebelumnya adalah Asisten Intelijen (Asintel) pada Kejati Bali dan pernah menjadi Kajari Gianyar di Provinsi Bali.

Sedangkan Sugeng Riyanta sebelumnya adalah Kasubdit Penyidikan Tindak Pidana Korupsi pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung.

Sementara Anang Supriatna adalah Kasubdit AMC (Adhyaksa Monitoring Canter) pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung. (Her)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates