Minggu , September 26 2021

Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat 46 Pati

Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin acara Korps Raport atau kenaikan pangkat bagi Perwira Tinggi (Pati) Polri, bertempat di Ruang Pertemuan Utama Mabes Polri, Jumat (4/12/2020).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, dalam kenaikan pangkat ini ada 16 orang yang naik dari Brigjen menjadi Irjen.

“Kemudian yang naik dari Kombes ke Brigadir Jenderal Polisi ada 30 orang, jadi semua ada 46,” kata Argo di Mabes Polri, Jumat (4/12/2020).

Argo menjelaskan, puluhan anggota yang naik pangkat tersebut tersebar di dalam struktur dan ada yang diluar struktur Polri yakni dilingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam kesempatan itu kata Argo, Jenderal Idham Azis mengingatkan secara personal kepada puluhan anggota yang naik pangkat untuk selalu bersyukur dan berterimakasih kepada keluarga.

“Karena isteri dan anak yang telah mendoakan dan terima kasih kepada institusi Polri yang telah membesarkan,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Argo, khusus mereka yang berada di luar struktur Polri, Kapolri juga menekankan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Menjadi contoh maupun panutan di sana. Membawa nama baik Polri. Jadi keberadaan mereka itu dapat bermanfaat, dapat dirasakan oleh ASN maupun yang menggunakan,” ujarnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates