Sabtu , April 17 2021

Kelurahan Pekojan Dan Kementrian Sosial Berikan Tempat Tinggal Untuk Joni Pesek

P_20171003_165501Jakarta – Lurah Pekojan dan kementerian Sosial gelar acara penyerahan kunci rumah tinggal dan surat tugas kepada Heriyanto alias Joni Pesek, beberapa waktu yang lalu.

Acara yang dihelat di Area Bank Sampah Kelurahan Pekojan, Jalan Gedong Panjang Raya, Kelurahan Pekojan, Tambora Jakarta Barat, berlangsung sukses khidmat, dengan  dihadiri Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo, Dirjen Rehabilitasi Kemeterian Social, pengurus RT/RW, FKDM, dan masyarakat setempat.

Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo menyampaikan, kegiatan ini memang sudah dicanangkan Dalam mendukung program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Masyarakat (PMKS), dan kegiatan ini mendapat bantuan dari Kemeneteian Sosial, dengan mendapat eksistensi kebutuhan anak dan keluarga.

Lanjutnya, pada dasarnya rumah yang berdiri ini memang dibangun semi permanen dan berdiri diatas tanah Negara, hal ini dilakukan sementara untuk mengatasi tempat tinggal Joni Pesek, sebelum mendapati Rumah Susun, dan bilamana Negara membutuhkan, kapanpun siap dipindahan.

Keberadaan Joni Pesek selaku penerima kunci dan yang menempati rumah ini, sifatnya tidak melekad (stimulan), “Joni Pesek diberikan surat tugas sebagai karyawan Bank Sampah yang mampu berdaya dan berkarya guna manfaat bersama keluarga untuk hidup layak,”pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Dirjen Rehabilitasi Kemeneteian Sosial mengatakan, selama dua setengah bulan pihaknya mendampingi dan merwawat, dalam hal ini kalau tidak diselamatkan kita tidak pernah tahu apa jadinya keluarga ini.

Pihaknya sangat berterimakasih kepada Lurah Pekojan dan warganya, yang telah membantu karena keluarga Joni Pesek dari pernikahannya hingga indentitas keluarganya.

“Kami juga memberikan bantuan yang didapat dari Ibu menteri sosial, uang sebesar Rp 25 juta (dua puluh lima juta rupiah), dengan harapan bisa menyekolahkan anak-anaknya.” Ucapnya.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates