Kamis , Februari 25 2021

Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Berkebun, Warga Binaan Lapas Karawang Panen Sayuran Caisim

Karawang – Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang bersama Laskar Ketahanan Pangan melakukan panen Caisim, hasil bercocok tanam dan berkebun memanfaatkan lahan sisi kanan kamar hunian dan area branggang (kosong), Minggu (9/8/2020).

Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi mengatakan, pembinaan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II Karawang, bertujuan untuk mempersiapkan para warga binaan disaat bebas nanti memiliki keahlian dan keterampilan dalam hal bercocok tanam dan berkebun sayur-sayuran, sehingga bisa membuka peluang usaha sendiri.

Sambung Kepala Lapas, dengan pendidikan dari petugas yang mempunyai pengalaman khusus dibidangnya, ditambah dengan kegigihan para warga binaan yang ingin belajar, “menjadikan lahan Lapas menjadi hijau dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” katanya.

“Jika panen kan bisa dimanfaatkan, hasilnya bisa dinikmati para WBP dan juga petugas sendiri, dan bisa juga dijual kepada pihak ketiga yang siap menerima hasil kebun tersebut,” tambahnya.(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates