Senin , Juli 26 2021

Operasi Zebra Lodaya 2019, Hari ini 639 Pelanggar Dapat Sangsi Tilang Di Bandung

Kanit Patwal Polres Bandung Iptu Sugiharto, S.H

Bandung – Sebanyak 639 pengendara motor dan mobil mendapat sanksi tilang oleh petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung yang melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2019, hari ini Senin (4/11/2019).

Ungkap Kanit Patwal Polres Bandung Iptu Sugiharto, S.H dilokasi Operasi Zebra Lodaya 2019, Bundaran Permata Hijau, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Senin (4/11/2019).

“Pengendara Motor 420 pelanggar, dan pengendara mobil 219 pelanggar,” terangnya.

Dijelaskannya, sasaran prioritas selama operasi, yaitu pengendara tidak menggunakan helm, pengemudi roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara melebihi kecepatan batas maksimal, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol atau narkoba.

“Menggunakan handphone saat berkendara, pengendara di bawah umur, kendaraan roda empat menggunakan lampu rotator atau sirine dan kendaraan menggunakan knalpot bising,” paparnya.

Ada pun tujuan dari operasi adalah untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Operasi juga dilakukan meningkatkan kepatuhan dan ketaatan berlalu lintas dalam meminimalisasi pelanggaran serta menekan angka kecelakaan.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates