Selasa , Januari 19 2021

Pantau Pelaksanaan Pengecekan Kesehatan Pengemudi Di Terminal Kota Banjar, Begini Kata Kapolres

Jawa Barat – Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. didampingi Kasat Lantas, Kanit Reg Ident, dan Dikyasa, Personel Sat Lantas, serta Personel Sat Res Narkoba melaksanakan pemantuan pelaksanaan pengecekan Kesahatan Pengemudi angkutan Penumpang, di Terimal Kota Banjar, Senin (28/12/2020).

Pelaksanaan pengecekan kesehatan digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, dengan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar dan Polres Banjar, dengan tema “Sehat, Bugar, Produktif, dan Bebas Corona”.

Kegiatan pengecekan di antaranya memeriksa suhu tubuh, memeriksa berat badan, memeriksa tensi, memeriksa kadar gula darah, memeriksa urin pengemudi, memeriksa apakah menggunakan obat obatan terlarang, dan medical check Up oleh petugas medis (Dokter) yang sudah disiapkan.

Kapolres Banjar Polda Jabar mengatakan, dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dinkes bersama Dishub Kota Banjar terkait pelaksanaan tes kesehatan bagi para pengemudi, serta pengemudi harus dalam kondisi kesehatan yang baik dan prima.

“Ya tentunya ini penting karena keselamatan penumpang dalam perjalanan ditentukan bagaimana kondisi kendaraan dan Pengemudinya, dengan dilaksanakan pengecekan kesehatan pengemudi, petugas bisa mengetahui kondisi kesehatan pengemudi, terlebih dalam masa pandemi Covid-19,” Ucap Kapolres Banjar Polda Jabar.

Hasil pemeriksanaan, Pengemudi dalam keadaan baik dan tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan Pengemudi paham tentang bahaya Covid-19 juga akan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, serta pengemudi paham tentang menjaga kondisi tubuh prima selama mengemudi.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates