Minggu , September 19 2021

Peduli Bencana, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Terus Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Pamanukan

Jawa Barat – Hari ke-2 Evakuasi korban bencana banjir di Pamanukan Subang, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar yang dipimpin Iptu Heri Purwanto dibagi menjadi Tiga (3) regu (3 team Evakuasi) yang terbagi menjadi 3 wilayah.

Dalam keterangan tertulis Humas Polda Jabar menerangkan, untuk evakuasi masih mengutamakan orang tua dan orang sakit. Disamping itu, masih banyak masyarakat yang masih terjebak di rumahnya, akan tetapi team evakuasi belum bisa memasuki wilayah titik-titik tertentu akibat arus air banjir yang masih kencang dan genangan air yang sangat dalam hingga 2,5 meter.

Untuk korban banjir itu sendiri, di bawa ke posko-posko banjir di Kecamatan-Kecamatan terdekat, dan untuk relawan yang akan menyumbang di harapkan jangan mendekati atau melintasi lokasi banjir, karena arus air yang sangat besar dan bila tidak menggunakan peralatan pelampung akan sangat berbahaya.

Sementara itu, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, kegiatan Evakuasi SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Subang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara sar Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam menangani Bencana Alam,” ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Kita harus membantu dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat. Karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tutupnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates