Minggu , Oktober 17 2021

Pengurus DPP INPERA Resmi Di Kukuhkan

Karawang – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Insan Pers Nusantara (DPP INPERA) masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan, bertempat di aula rumah makan Alam Ceria jalan Suroto kunto nomor 89, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Senin (20/8/2021).

“Berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Ham Nomor AHU :-0001583.AH.01.07 tahun 2021, Kesbangpol Kabupaten Karawang nomor SKT :313/ll/2021, kami akan mengukuhkan beberapa pengurus yang tercantum sebagai kepala bidang di pengurusan DPP INPERA,” ucap ketua umum INPERA Herry Widodo dalam sambutannya.

“Alhamdulillah pada kesempatan hari ini kami dapat berbagi kepada Anak yatim yang berjumlah 70 anak yatim, walau yang kami datangkan hanya 13 orang mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), sisanya akan di sebar ke beberapa Kecamatan di kabupaten Karawang,” tambahnya.

Sementara itu, Asep Agustian SH., MH. memberikan dukungan dan terimakasih atas kepercayaan DPP INPERA menjadikannya sebagai Dewan penasehat. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan INPERA dibalik profesi sebagai sosial kontrol tapi masih mampu melakukan kegiatan sosial kemanusiaan kepada masyarakat seperti hari ini.

“Sebagai dewan penasehat tentunya berharap agar dalam melakukan profesi sosial kontrol atau insan pers, 5W 1H harus benar-benar dijalankan agar tidak ada masalah kemudian hari. Dewan penasehat akan selalu siap membantu selama itu dalam tugas sosial kontrol atau dalam mencari dan mengejar untuk pemberitaan,” ujar pengacara yang akrab dipanggil Asep Kuncir atau Askun.

Ditempat yang sama, Dinas komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kabupaten Karawang mengapresiasi dengan berdirinya INPERA. “Sukses untuk INPERA, semoga mampu menjalankan tupoksinya dengan baik,” ucap kabid Humas Diskominfo Kabupaten Karawang.

Selanjutnya, Kepala Kesbangpol Karawang yang diwakili oleh Eka Sukarta menyampaikan, bahwa sesuai dengan aturan keorganisasian harus dapat membantu program pemerintah agar bisa berjalan dengan baik. “Apalagi di dalam pengurusan organisasi INPERA adalah insan Pers, sebagai sosial kontrol tentu tahu mana yang baik dan tidak baik para pegawai dan pejabat yang menjalankan roda pemerintahan,” singkatnya.

Turut hadir, dewan penasehat INPERA Asep Agustian S H. M.H, Kepala Kesbangpol Kabupaten Karawang, Kepala Bidang Humas Diskominfo karawang, Ketua DPP INPERA beserta jajaran, Kepala Desa Warung Bambu dan 13 Anak yatim yang menerima santunan dari para Donatur melalui DPP INPERA mewakili 70 anak yatim.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates