Minggu , Januari 24 2021

Polres Purwakarta Sosialisasikan P4GN Di SMAN 1 Sukatani

Jawa Barat – Polres Purwakarta Polda Jabar menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di Lapangan Upacara SMAN 1 Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Rabu (27/11/2019).

Menjadi narasumber, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, S.H., dan anggota Satres Narkoba Brigpol Sulton, S.H.

Kegiatan diikuti oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Sukatani, Seluruh Guru Pendamping dan siswa siswi SMAN 1 Sukatani, dengan jumlah peserta sebanyak 986 Siswa.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. materi yang disampaikan dalam sosialisasi mengenai pengertian Narkoba, Penjelasan Jenis Narkoba, Peta Kerawanan Narkoba dan Miras, dan penjelasan UU 35 th 2009 berikut pasal dan ancaman hukuman.

“Juga dilakukan test urine oleh perwakilan Siswa dan Siswi SMAN 1 Sukatani Purwakarta sebanyak 205 orang,” terangnya.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini, sambung Truno, agar generasi millenial mengetahui dan mengerti Jenis Narkoba, menciptakan duta Anti Narkoba pada generasi muda atau generasi Millenial di tingkat SMK atau SMU sebagai generasi penerus bangsa yang bebas narkoba.

Disamping itu, tambahnya, untuk mewujudkan generasi muda agar hidup sehat, berprestasi dan bermartabat tanpa narkoba serta menciptakan Sekolah tingkat SMK atau SMU di Kabupaten Purwakarta menjadi Sekolah Bersih Dari Narkoba (Bersinar).(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates