Jumat , April 23 2021

Polsek Sumedang Selatan Bersama Tim Gabungan Periksa Pengguna Jalan Yang Melewati Pos Check Point Di Jalan Raya Pertigaan Samoja

Jawa Barat – Polsek Sumedang Selatan bersama Tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan yang melewati Pos Check Point di Jalan raya Pertigaan Samoja Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jumat (24/4/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Isman B Romli Ahmad, didampingi Camat Sumedang Selatan Drs. Herry Dewantara, Danramil Kota diwakili Batibung Koramil PWK Sumedang Selatan Peltu Aji Purnama, Panit I Lantas Polsek Sumedang Selatan Ipda Jadi Agus Riyadi, Panit I Intelkam Polsek Sumedang Selatan Ipda Rustandi, dan Gabungan Personil Polsek Sumedang Selatan 4 Personil, Koramil PWK Sumedang Selatan 2 Personil, Anggota Sat Pol PP Kecamatan Sumedang Selatan 4 Personil, dan Tenaga Medis dari Puskesmas Kecamatan Sumedang Selatan 2 Personil.

Dalam keterangan resminya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan, bahwa pemeriksaan pos check point tersebut ditujukan kepada para pengguna jalan baik roda empat, roda dua dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker.

“Juga pengguna roda dua yang tidak menggunakan Sarung tangan, dan para pengguna roda dua yang membawa penumpang baik Pribadi maupun Ojek Online,” papar Kabid Humas.

Selain itu, sambung Kabid Humas, sasaran pemeriksaan ditujukan kepada pengguna Jalan Mobil Pribadi maupun Angkutan Umum dan Angkutan Barang yang melebihi penumpang, juga para penumpang angkutan umum yang tidak menjaga jarak serta para pengguna Jalan angkutan umum yang melebihi Jam Operasional.

Dalam pemeriksaan tersebut, tambah Kabid Humas, dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada para pengguna jalan dari Luar Kabupaten Sumedang, tidak lupa menyampaikan himbauan agar mematuhi peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

“Dan memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, serta menyarankan pemeriksaan lebih lanjut ke layanan kesehatan bagi pengguna jalan yang suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat, agar mengisolasi diri di rumah selama 14 hari,” jelasnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates