Rabu , Juli 28 2021

PT. BAA Bersama HKTI Berikan Beras Ke Pemkab Bangka

Sungailiat – PT. Bangka Asindo Agri (BAA) bekerjasama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Bangka, memberikan bantuan beras kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, bertempat di rumah dinas Bupati, Kamis (30/4/2020).

“Ini berkat kerjasama PT. BAA dengan pengurus HKTI, padi yang dibeli ini dapat kita berikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka yang nantinya dapat di salurkan sebagai logistik sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Manager Keuangan PT. BAA, Beverli.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika bantuan yang diberikan kepada Pemkab Bangka ini berupa beras sebanyak 1 ton, dan 1 ton tepung terigu.

“Kami merencanakan akan memberikan bantuan sebanyak 5 ton tetapi akan dilakukan secara bertahap. Mudah mudahan bantuan ini dapat benar benar disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Bangka,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua HKTI Kabupaten Bangka, Jupri AS menyampaikan, jika beras yang di beli ini merupakan beras dari petani binaan dari HKTI yang ada di Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami sebenarnya juga menginginkan agar pihak Pemerintah Daerah dapat untuk menampung hasil panen para petani, baik itu beras maupun untuk komoditi yang lainnya,” tuturnya.

Selanjutnya ia menegaskan, jika nantinya ada pihak-pihak yang ingin melakukan aksi kemanusiaan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dapat membeli beras atau produk pertanian lainnya melalui HKTI.

“Kalau untuk harga beras ini bisa dipastikan lebih rendah dari harga beras merek IR, RM atau lain sebagainya. Dan untuk kualitas berasnya juga tidak jauh berbeda. Kami berusaha untuk membantu petani yang ada, salah satunya dengan memasarkan produk para petani,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH MH yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pengendalian (PP) Covid-19 Kabupaten Bangka menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PT. BAA dan HKTI.

Menurut Mulkan, bantuan yang nantinya diterima dari beberapa pihak itu akan dikumpulkan dan disalurkan sesuai dengan mekanisme yang ada, agar tidak terjadi tumpang tindih.

“Aksi kemanusiaan seperti ini yang harusnya banyak diikuti oleh pihak-pihak tertentu yang mempunyai rezeki lebih. Apalagi beras yang kita terima ini merupakan beras lokal, jadi ini menjadi langkah untuk menjaga ketahanan pangan. Semoga saja bantuan ini dapat bermanfaat dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.(H R)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates